Seminar Nasional Bulan Bahasa 2015

Monday 2 November 20150 comments


PBSI PPs Unsyiah Gelar Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Kearifan Lokal
Dalam rangka Refleksi Bulan Bahasa 2015, Forum Mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (FMPBSI PPs Unsyiah), bersama Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) dan Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA-PBSI FKIP Unsyiah) menggelar Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan topik, "Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Kearifan Lokal". Seminar sehari yang diselenggarakan Jumat, 6 November 2015 itu akan dilangsungkan di Auditorium FKIP Unsyiah.
Seminar sehari yang akan menghadirkan para pakar Pendidikan dan Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut merupakan agenda tahunan program kegiatan FMPBSI PPs Unsyiah. “Narasumber yang akan tampil dalam seminar tersebut adalah pakar kurikulum dan pengajaran bahasa Indonesia, yakni Prof. Dr. A. Syukur Ghazali, M.Pd. (Guru Besar Universitas Negeri Malang) dan Dr. Wildan, M.Pd. serta Azwardi, S.Pd., M.Hum. (Lektor Kepala Universitas Syiah Kuala),” kata Teuku Muntazar, Ketua Panitia seminar.
Selanjutnya, Muntazar menambahkan bahwa sasaran seminar sehari itu adalah mahasiswa, guru, dan praktisi bahasa Indonesia, khususnya yang ada di Aceh. “Bagi yang ingin menjadi peserta di forum ilmiah ini dapat menghubungi petugas di sekretariat panitia, Kantor Prodi MPBSI PPs Unsyiah, Gedung C PPs Unsyiah, atau dapat menanyakan langsung di kontak person, 085277857575 (Teuku Muntazar) dan 085277832801 (Suci Maulidya).


Share this article :
Comments
0 Comments