Prosiding Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Volume 1 Nomor 1 2016

Wednesday 23 November 20160 comments


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kita ucapkan atas kehadirat allah swt. yang telah melimpahkan rahmat kepada kita semuanya sehingga Prosiding Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia terselesaikan dengan optimal. Selawat dan salam tidak lupa kita hanturkan untuk Nabi Besar Muhammad saw. yang telah membawa kita alam yang penuh ilmu pengetahuan.

Penerbitan prosiding ini telah lama diwacanakan oleh para dosen Progam Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (MPBSI). Akan tetapi, disebabkan oleh berbagai alasan yang tidak dapat terelakkan, penerbitan prosiding hanya dapat direalisasikan saat ini. Adapun tujuan utama penerbitan prosiding ini adalah media publikasi para dosen untuk penyebarluasan ilmu. Tentunya, jika hanya diseminarkan, informasi tersebut sifatnya terbatas, terutama jumlah peserta seminar. Berbeda halanya jika dipublikasikan dalam tulisan, dampaknya lebih luas dan dapat dibaca oleh setiap kalangan.

Prosiding Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan terbitan berkala ilmiah yang digagas oleh Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala berkerja sama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Prosiding ini merupakan edisi perdana yang diterbitkan Prodi MPBSI PPs Unsyiah dan di dalamnya memuat makalah yang
diseminarkan dalam Seminar Internasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 24 Oktober 2016 di Auditorium FKIP Unsyiah, Lantai III. Selain daripada itu, dalam prosiding ini juga memuat makalah dari pemakalah yang tidak diseminarkan pada saat itu. Penerbitan prosiding ini telah diusahakan semaksimal mungkin sempurna. Akan tetapi, di luar kesengajaan penerbit, penulis, dan editor mungkin masih terdapat kekurangan. Oleh karena itu, penerbit meminta kritik dan saran dari pembaca agar prosiding ini di masa yang akan terbit lebih baik.

Banda Aceh, 10 Oktober 2016
Ketua Prodi MPBSI PPs Unsyiah,


Selengkapanya silakan klik di sini!

Share this article :
Comments
0 Comments